IKA-FK UNPAD mengundang kepada para alumni untuk berpartisipasi dalam penulisan berita ataupun informasi yang berkaitan dengan angkatan. Silahkan kontak pengurus melalui email atau telepon ( ikafkunpad@yahoo.co.id )

Alumni Dukung Akreditasi FK UNPAD

December 7, 2017 Comments Off on Alumni Dukung Akreditasi FK UNPAD

Pada Tanggal 31 Oktober 2017 yang lalu, Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran kedatangan assesor dari LamPTKes – sebuah badan akreditasi khusus untuk Fakultas Kedokteran – untuk menentukan akreditasi Program S1 Sarjana Kedokteran.   Dalam kesempatan tersebut Alumni sengaja diundang untuk memeberikan dukungan dalam penilaian yang dilakukan para assesor.

Dalam pertemuan tersebut pihak aseseor terkesan dengan beberapa program yang dilakukan oleh ikatan alumni FK Unpad teritama program ayun ambing dan visit doctor.  Kedua program tersebut dinilai menjadi sebuah terobosan penting yang amat mendukung berlangsung program akademik yang dilakukan di Fakultas Kedokteran UNPAd selama ini.  Ayun Ambing menjadi pilar kuat sehingga dapat menjaga ketahanan mahasiswa yang memiliki masalah dalam kecukupan finansial untuk terus melanjutkan studinya sementara visit doctor memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar memahami nilai-nilai luhur kedokteran yang diajarkan langsung melalui role model alumninya.

Setelag selama hampir sebulan menunggu hasil perhitungan nilai akreditasinya, maka pada tanggal 6 Desember 2017 LamPTKes telah mengeluarkan nilai akreditasi kepada FK UNPAD dengan nilai akreditasi A dengan nilai 378 dengan maksimum skor 400 atu 94.5 %.  Sebuah nilai yang sangat baik.  Diucapkan selamat kepada FK UNPAD atas pencapaian ini, dan pihak dekanat telah menyampaikan secara langsung apresiasi terhadap alumni dalam upayanya mendukung tercapainya nilai akreditasi ini.  Bravo FK UNPAD dan alumninya

Comments are closed.