IKA-FK UNPAD mengundang kepada para alumni untuk berpartisipasi dalam penulisan berita ataupun informasi yang berkaitan dengan angkatan. Silahkan kontak pengurus melalui email atau telepon ( ikafkunpad@yahoo.co.id )

Dokter Asal Unpad Ikut “Vienna City Marathon 2013”

April 15, 2013 Comments Off on Dokter Asal Unpad Ikut “Vienna City Marathon 2013”

WINA, (PRLM).- Seorang dokter Indonesia Dr.Med. Johny Soelistyo (55) menjadi satu-satunya peserta asal Indonesia yang mengikuti “Vienna City Marathon 2013” yang diselenggarakan di Wina Austria, Minggu (14/4) waktu setempat. Dengan nomor punggung 35113, Johny berbaur beserta ribuan peserta lainnya mengikuti lomba.

Keikutsertaan dokter lulusan lulusan Fakultas KeJohny Soelistyodokteran Universitas Padjadjaran Bandung (Unpad) itu sekaligus sebagai bahan studi yang dilakukannya di Austria. Mengambil tema penelitian “Selfphisiology Research on the Old Age”, Johny Soelistyo bermaksud memberikan kontribusi hasilnya nanti untuk kedokteran di Indonesia. Saat di wawancara oleh salah satu stasiun televisi Wina, Johny terbilang unik karena tak hanya sebagai peserta yang mencari kemenangan.
“Saya akan menyampaikan penelitian yang saya lakukan di sini untuk pengembangan ilmu kedokteran di Indonesia,” jelas Johny sebelum memulai lomba.

Lomba lari marathon do Kota Wina ini menjadi salah satu lomba lari yang cukup terkenal di Eropa dan biasanya diikuti ribuan peserta. Tahun 2012, julah peserta mencapai 1.100 pelari dari seluruh dunia. Adapun jarak yang ditempuh pada marathon ini sejauh 42.195 km. Tahun ini, pelari Kenya Henry Sugut menang untuk ketiga kalinya setelah 2010, dan 2012. Juara berusia 27 tahun ini mencatat waktu 02:08:19.(A58/A-147)***

Tautan link : Pikiran Rakyat Online

Comments are closed.