IKA-FK UNPAD mengundang kepada para alumni untuk berpartisipasi dalam penulisan berita ataupun informasi yang berkaitan dengan angkatan. Silahkan kontak pengurus melalui email atau telepon ( ikafkunpad@yahoo.co.id )

dr.Susana Somali Sp PK, Dedikasikan Hidup Untuk Hewan Terlantar

June 29, 2015 Comments Off on dr.Susana Somali Sp PK, Dedikasikan Hidup Untuk Hewan Terlantar

Jakarta, Beritabuana.co – dr. Susana Somali Sp PK, seorang dokter  spesialis patologi klinik, mendedikasikan hidupnya untuk ratusan ekor hewan terlantar, khususnya anjing dan kucing.   Wanita berkelahiran 31 Oktober 1965 ini memiliki keseharian merawat kucing dan anjing yang terlantar di shelter hewan miliknya, bertempat di bilangan Jakarta Selatan – Pejaten.

Di sela-sela tugasnya sebagai dokter spesialis patologi klinik di sebuah rumah sakit di bilangan Pancoran, Dokter Susan, yang  menyelesaikan pendidikan S1 Fakultas Kedokteran UNPAD, dan S2 Fakultas Kedokteran UI, Mencoba  selalu menyempatkan diri datang ke Pejaten Shelter. Setidaknya sehari sekali, sebelum atau sesudah pulang kantor.

Dukungan suami dan anaknya menjadi kekuatan untuknya agar terus melanjutkan impiannya mewujudkan kesejahteraan hidup untuk hewan peliharaan.   Buatnya bila harus dibunuh untuk dikonsumsi, seharusnya dibunuh dengan cara yang lebih layak.  Sadangkan anjing dan kucing yang berada di Pejaten Shelter ini rata-rata mereka adalah hewan yang terlantar di jalan atau sengaja ditelantarkan pemiliknya  dan  berkat cinta kasih dan kemurahan hati dokter Susan, hewan-hewan terlantar ini memiliki rumah dan kehidupan yang lebih layak.

Perbuatan dokter Susan ini sangatlah mulia & terpuji, dia sangatlah tekun merawat hewan terlantar tanpa berniat memperjual belikannya. Semoga perbuatan mulia & terpuji ini dapat dijadikan pembelajaran untuk kita sebagai sesama makhluk hidup agar dapat saling menghargai. Karena hewan dan tumbuhan, mereka juga berhak untuk mendapat kehidupan yang layak. (Wid-Lsw)

Comments are closed.