KARTU ALUMNI IKA FK

 

Penjelasan Kartu Alumni

Kartu alumni merupakan kartu identitas khusus bagi alumni IKA FK yang memuat Nomor Unik Keanggotan Alumni. Kartu ini mulai diluncurkan bersamaan dengan dilaksanakannya acara Alumni Night IKA FK tgl 8 Oktober 2016.   Kartu alumni ini berupa kartu tap cash (seperti e-money) yang merupakan kerjasama antara Ikatan Alumni FK UNPAD dengan BNI 46  sebagai co branding. 

Manfaat Kartu Alumni

Kegunaan kartu ini selain merupakan identitas yang sah terhadap alumni juga dapat digunakan dalam kegiatan atau acara alumni baik yg bersifat ilmiah maupun non ilmiah dengan mendapatkan privillage tertentu.  Selain itu kartu ini dapat digunakan untuk e-toll card layaknya jenis kartu lainnya maupun manfaat kartu tap cash sebagai alat pembayaran lainnya.

Makna Design Kartu Alumni

Design kartu ini bergambar jembatan yang menghubungkan antara Kampus FK Eijckman 38 dengan Rumah Sakit Hasan Sadikin,  dimana artinya bahwa semua alumni dibesarkan oleh dua institusi yaitu institusi pendidikan (UNPAD) dan institusi kesehatan (RSHS),  dengan tetap satu  almamater  yaitu Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran.

Nomor Unik Keanggotan Alumni (NUKA)

Setiap Kartu Alumni yang dibuat adalah unik/khusus untuk setiap anggota.  Oleh sebab itu kartu alumni akan dicetak per masing-masing alumni sesuai dengan nomor uniknya.   Adapun nomor unik setiap anggota adalah sebagai berikut:
Kode Prodi (2 digit) + Kode Kelas (2 digit)  + Tahun Angkatan Masuk (4 digit) + No. Urut Masuk (4 digit)
Misalnya:  Yoni Fuadah Syukriani  11-01-1989-0086

Kode Prodi

01 = diploma 3 atau 4 11 = sarjana  21 = pascasarjana magister  31 = pascasarjana doktor  51 = spesialis

Kode Kelas

01 = Reguler    02 = kelas khusus   03 = mahasiswa luar negara  04 = twinning program

Harga Kartu Alumni

Untuk mendapatkan Kartu alumni IKA FK UNPAD, setiap alumni akan dikenakan sumbangan kartu sebesar Rp 150 ribu rupiah (dalam keadaan kartu kosong).  Apabila berkenanan alumni juga dapat mendapatkan paket Kartu Alumni ditambah kaos alumni/mug IKA FK, dengan harga sebesar Rp 300.000.   Sumbangan alumni ini akan masuk dalam kas kegiatan operasional IKA FK UNPAD.

Cara Mengisi (Top Up) Kartu Alumni

Kartu Alumni dapat diisi (di top up) di gerai ATM ataupun kantor Bank BNI terdekat.

Cara Memesan Kartu Alumni

Untuk pemesanan pembuatan Kartu Alumni dapat dilakukan baik secara perorangan maupun kolektif.   Untuk pemesanan secara personal silakan menghubungi Yana Septiani di nomor 082226285528 sementara untuk pemesanan kolektif dipersilakan untuk menghubungi ketua angkatannya masing-masing.
Untuk pembayaran dapat dilakukan  melalui rekening khusus BNI Perguruan Tinggi Negeri Bandung No. Account 3838997771 a.n. Kartu IKA FK UNPAD.

 Salam Alumni