IKA-FK UNPAD mengundang kepada para alumni untuk berpartisipasi dalam penulisan berita ataupun informasi yang berkaitan dengan angkatan. Silahkan kontak pengurus melalui email atau telepon ( ikafkunpad@yahoo.co.id )

O’spinner

spinner1Siapa yang tak kenal Kang Yoyos Ismiarto (Ortho)?  Buat para ko-ass ataupun residen yang mengambil bagian Ortho pastilah tiap sore sering mendengar dan diajak untuk “tak tek tok” mengayunkan pemukul bola pingpong.  Ya, di bagian Ortho sejak masih bermarkas di sebelah ruang  RK 1, kegiatan pingpong merupakan kegiatan yang rutin dilakukan sekaligus menyenangkan sebagai sarana rekreasi di sela kesibukan sebagai dokter.

Lewat kebiasaan berolahraga ini, Kang Yoyos mengajak beberapa residen dan teman sejawat lainnya untuk secara rutin bergabung dalam komunitas Tenis Meja O’spinner.   Melihat dari namanya,  bisa diperkirakan O’spinner ini selain dari kata spine (tulang belakang) yang merujuk pada bagian ortho yang pertamakali mempopulerkan komunitas tenis meja ini, juga dari kata spin yang berarti bola melintir yang menjadi pukulan mematikan bagi seorang penggemar olahraga  tenis meja.

spinner4Saat ini, Kang Yoyos bertindak sebagai pendiri maupun pembina dari O’spinner.  Untuk mengembangkan komunitas ini semakin baik, maka  saat ini  komunitas tenis meja sudah memiliki tim pelatih sendiri, yaitu Pak Dani, Pak Asep dan Pak Beni.   Menariknya, para sesepuh dan pentolan staff pengajar FK banyak yang bergabung dengan komunitas ini diantaranya dr. Maringan, dr. Udin Sabarudin, dr Gatot dan lain-lain.

Berbagai ajang kejuaran diikuti dan trelah meraih prestasi yang tak kurang gilang gemilangnya.   Berikut daftar prestasi yang sudah dicatat oleh O’spinner yaitu

  1. Juara 1 Tenis Meja Putra HUT RSHS ke- 91, Bandung, Tahun 2014
  2. Juara 1 Tenis Meja Putra Dies Natalis UNPAD ke-57, Bandung Tahun 2014
  3. Juara 3 Tenis Meja Beregu HUT RSHS ke- 92, Bandung, Tahun 2015
  4. Juara 3 Tenis Meja Beregu Dies Natalis UNPAD ke-58, Bandung, Tahun 2015
  5. Juara 1 Tenis Meja Continuing Orthopaedic Education (COE) ke-63, Palembang
  6. Juara 2 Tenis Meja Continuing Orthopaedic Education (COE) ke-63, Palembang
  7. Juara 1 Tunggal Putra Lomba Tenis Meja HUT RSHS ke- 93, Bandung, Tahun 2016
  8. Juara 1 Tenis Meja Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, Jakarta Tahun 2016

spinner2Untuk ikut bergabung, alumni tidak dipersyarati hal-hal tertentu kecuali memiliki hasrat dan keinginan untuk mengembangkan keterampilan di cabang olahraga tenis meja ini.   Silakan untuk mengikuti latihan setiap selasa dan jumat bada ashar di gedung RS Pendidikan UNPAD     Eijckman 38.

 

Akang teteh alumni tinggal kontak ke sekretariat O’spinner di Gedung Pendidikan SMF Orthopaedi dan Traumatologi RSHS/UNPAD di nomor telpon  022 – 2035477 (SMF Orthopaedi) atau menghubungi contact person Adam, dr  0811 151 4646