IKA-FK UNPAD mengundang kepada para alumni untuk berpartisipasi dalam penulisan berita ataupun informasi yang berkaitan dengan angkatan. Silahkan kontak pengurus melalui email atau telepon ( ikafkunpad@yahoo.co.id )

PROGRAM DANA ABADI IKA FK UNPAD

Pendahuluan

Selama kepengurusan IKA FK berjalan telah dilaksanakan berbagai kegiatan yang bertujuan mendukung almamater untuk melakukan fungsinya secara baik.  Diantara program yang sudah berjalan adalah AYUN AMBING (Akang Teteh Sauyunan Ngabimbing) sebuah program yang bertujuan untuk memberikan donasi kepada para mahasiswa sarjana maupun koass yang memerlukan bantuan. Selain itu kita telah melakukan donasi dalam bidang masjid, perpustakaan dan alumni Lounge.

paradigma lama

Paradigma Baru

Menyadari peran yang dibutuhkan makin besar, dan demand dari alumni untuk turut berperan makin besar, maka diperlukan paradigma baru dalam peran donasi alumni dalam mendukung almamater.   Apabila sebelumnya kita mengumpulkan donasi kemudian kita berikan langsung atau kita jadikan dalam bentuk urunan, maka paradigma baru untuk mendukung almamater akan kita jadikan lebih sustain dengan cara pengelolaan dana donasi melalui gerakan enterprises, sehingga dana dasar akan tetap terkumpul sementara hanya dana kelolaan nya lah yang akan dipergunakan sebesar-besarnya untuk kemanfaatan alumni.

paradigma baru

Seperti halnya lembaga-lembaga filantropis lainnya yang mulai beralih kepada bentuk serupa, maka digagaslah bentuk baru dalam upaya pemberdayaan alumni kepada almamater berupa Dana Abadi IKA FK.

Pengertian

Dana Abadi IKA FK UNPAD adalah suatu program penghimpunan dana, dimana dana yang terhimpun akan dikelolakan secara optimal dan hasil investasinya akan dimanfaatkan untuk membantu program pengembangan pendidikan dan pembelajaran yang berlangsung di FK UNPAD.

IKA FK UNPAD bertekad untuk menginisiasi terbentuknya Dana Abadi Alumni FK UNPAD dengan mengumpulkan berbagai kegiatan donasi tidak hanya kepada para anggota alumni tapi juga kepada donatur lainnya yang tidak mengikat.

Sebagai upaya awal dalam pembuatan donasi ini kami menginsiasi program yang kami namanakan One Million One Alumni sebagai dana dasar untuk pembentukan Dana Abadi IKA FK.  Seorang alumni diharapkan mampu menyumbang minimal 1 juta seumur hidup (diharapkan lebih).  Dengan jumlah alumni sekitar 10.000 orang, maka diharapkan dalam 3 tahun ke depan program ini setidaknya memiliki dana dasar sebesar 10 milyar rupiah.

Nanti uang ini akan ditampung di sebuah rekening dan akan diolah untuk mendapatkan benefit yang dengan benefitnya itulah diharapkan dapat mendanai berbagai kegiatan yang dapat menunjang alumni itu sendiri maupun almamater pada umumnya.

Selain kegiatan One million one alumni, kami juga akan menginisiasi program hibah for almamater yaitu bagi alumni yang memiliki kelebihan pendapatan berupa asset tetap maka boleh untuk menghibahkan kepada alumni yang nantinya akan dikelola oleh alumni.

Selain itu kami akan melakukan enggineering funds melalui manajer yang berpengalaman agar didapatkan kemanfaatan yang maksimal terhadap dana abadi yang kita kumpulkan.

Pengelola

Pengelola program Dana Abadi maka dibentuklah Yayasan Dana Abadi IKA FK UNPAD di hadapan Notaris Etic Srimartini,SH MKn No. 05  tanggal 7 Februari 2018 dengan Lampiran Keputusan Menkumham RI Nomor AHU-0001968.AH.01.04. Tahun 2018 Tentang Pengesahan Pendirian Badan Hukum Yayasan Dana Abadi IKA FK UNPAD.    Melalui badan hukum yang legal diarapkan didapatkan kepercayaan dan keyakinan dari para pendana untuk mendonasikan.

 

Susunan Organisasi Pengelola Dana Abadi

susunan

Rekening Dana Abadi

BNI Cabang Perguruan Tinggi Negeri Bandung No. account 7080706077 an. Yayasan Dana Abadi IKA FK UNPAD

 

Alamat Sekretariat :

Alumni Lounge IKA FK UNPAD

Lt. 6 Wing Timur Gedung RS Pendidikan UNPAD

Jl. Eickman No. 38 Bandung

Website:  Ika-fkunpad.org

Instagram:  Ikafkunpad