IKA-FK UNPAD mengundang kepada para alumni untuk berpartisipasi dalam penulisan berita ataupun informasi yang berkaitan dengan angkatan. Silahkan kontak pengurus melalui email atau telepon ( ikafkunpad@yahoo.co.id )

Question & Answer Dana Abadi IKA FK UNPAD

  1. Apakah donasi boleh dicicil? Berapa kali cicilan?

Donasi 1 alumni 1 Million merupakan donasi yang mungkin tidak semuanya siap untuk langsung . Oleh sebab itu sangat dimungkinkan untuk dilakukan cicilan. Teknisnya bisa dicicil melalui angkatan, atau dengan menyerahkan bukti bayar kepada pihak pengelola yayasan dan abadi.

 

  1. Bagaimana penggunaan dana abadi untuk kegiatan apa saja?

Secara garis besar, penggunaan dana abadi akan ditujukan untuk 3 hal yaitu: a. membantu kesejahteraan b. membantu pengadaan/renovasi fasilitas dari FK UNPAD c. mendorong kegiatan /aktivitas dalam pendidikan maupun penelitian

 

  1. Bagaimana penggunaan dana ini diawasi?

Penggunaan dana abadi diawasi oleh Dewan Pengawas yang bertugas secara aktif mengawasi lalulintas pemakaian dana dan bila diperlukan juga melalui auditor khusus yang bertugas membantu pengawasannyadan pencatatannya.

 

  1. Apakah boleh orang/pihak lain selian ika FK berdonasi di program dana abadi ini?

Sangat diharapkan. Walaupun namanya adalah IKA FK UNPAD namun Yayasan ini akan memiliki tugas dalam perbantuan pengambangan pelayanan, penelitian maupun pendidikan kedokteran di masyarakat.

 

  1. Bolehkah membayar kolektif melalui angkatan ?

Boleh saja, namun karena semuanya sudah mempunyai Nomor Unik Keanggotaan Alumni (NUKA) masing-masing maka secara mudah dapat melakukannya langsung melalui transfer e-banking maupun ATM dari bank manapun.

 

  1. Apakah hanya lulusan S1 yang dikenakan program 1 alumni 1 juta?

Sesuai dengan definisi alumni di IKA FK UNPAD yaitu semua orang yang pernah tercatat sebagai mahasiswa FK UNPAD dari berbagai strata baik lulus maupun tidak lulus, maka sebagaimana halnya alumni S1 maka alumni S2, S3 maupun spesilis semuanya diharapkan mampu mengisi donasi 1 juta 1 alumni ini.