IKA-FK UNPAD mengundang kepada para alumni untuk berpartisipasi dalam penulisan berita ataupun informasi yang berkaitan dengan angkatan. Silahkan kontak pengurus melalui email atau telepon ( ikafkunpad@yahoo.co.id )

Sejarah Alumni

Tidak banyak ditemukan sejarah tentang Kepengurusan Alumni FK.   Dari beberapa informasi yang didapat, Pengurus Alumni sebelum kepengurusan 2013-2016 dipegang oleh Thaufiq Boesoerie (angkt. 65) selama dua periode.   Salahsatu karya yang ditorehkan pada kepengurusan Thaufiq adalah mendirikan Masjid Asy-Syifaa Kampus Eijckman atau sering dinamakan Masjid Asy-Syifaa 3.

Sejak kepengurusan Bambang Setiohadji (angkt. 74) yang menjabat periode 2013-2016, berbagai perapihan administrasi mulai dilakukan seiring makin membaiknya teknologi informasi dan keorganisasian. Dalam masa kepengurusan ini, diterapkan 4 program dasar yang menjadi pilar penting dalam pembangunan organisasi IKA FK UNPAD yaitu SALIKSIK (Satukan ALumnI Kita dalam databaSe yang baIK), AYUN AMBING (Akang teteh sauYUNan ngAbiMBING), BADAMI (BersamA DAlam Mengkaji Ilmu) dan JAMUGA (Jadikan AlMamatermU berbangGA).  Selain program dasar, IKA juga menggagas program tahunan berupa Program Dokter Rally dan Program Visit Doctor.  Alumni juga membuat program yang memberikan sumbangsih langsung bagi almamater yaitu program  renovasi perpustakaan  yang dinamakan program AYAKAN (Alumni nYAah Ka perpustakaAN).

Pada tanggal 8 Oktober 2016, IKA FK UNPAD membuat sejarah baru yaitu pemilihan Ketua IKA FK UNPAD secara e-voting berbasis website. Melalui metode pemilihan ini, jumlah angka partisipasi pemilih meningkat hingga 30 kali lipat dari pemilihan periode sebelumnya.  Konon tidak banyak organisasi kealumnian di Indonesia yang dapat melakukan pemilihan model ini karena keterbatasan database.  Dalam pemilihan tersebut, telah terpilih Bambang Setiohadji menjadi Ketua IKA FK yang kedua kalinya untuk periode kepengurusan 2016-2020.  Tema yang diusung oleh kepengurusan terbaru adalah manfaat IKA bagi masyarakat.  Semoga sukses.