Melalui Webinar “Vaksin COVID-19: Antara Hoax dan Fakta”, IKA FK Unpad serukan Deklarasi Perang melawan Hoax Kesehatan

February 1, 2021 Comments Off on Melalui Webinar “Vaksin COVID-19: Antara Hoax dan Fakta”, IKA FK Unpad serukan Deklarasi Perang melawan Hoax Kesehatan

Di era informasi ini, sangat disayangkan bahwa Laju informasi Hoax khususnya terkait Covid-19 semakin makin deras hingga tidak terbendung. Bagaimana tidak, vaksin COVID-19 mendapatkan banyak tuduhan, sampai ada Hoax vaksin mengandung microchip, mengubah genetika manusia, dan masih banyak lagi aneka Hoax yang anehnya banyak dipercaya orang!

Apa kira kira sebabnya, Hoax kesehatan kok gampang banget berkembang biak di masyarakat kita? Dan bagaimana cara yang efektif buat membasminya?

Untuk itu, IKA FK Unpad menghadirkan acara ngobrol santai seputar Vaksin Covid-19, sambil bersama-sama mencari solusi dan berjuang untuk menekan laju Hoax sebagai “Pejuang Anti Hoax”, dengan judul:

“VAKSIN COVID-19: Antara HOAX dan FAKTA”

Sebuah Deklarasi Perang melawan HOAX KESEHATAN

Acara diadakan pada hari Sabtu, 30 Januari 2021 jam 13.00 WIB hingga selesai.

Kegiatan acara berlangsung seru dengan diisi oleh:

  • Ibu Atalya Praratya Kamil (Ketua TP PKK Jabar)
  • Yulia Sofiatin, SpPD (Internist, Dosen FK Unpad)
  • Ridwan “Jack” Gustiana (Praktisi Imunisasi dan Kesehatan Masyarakat UNICEF)

Dengan dipandu oleh moderator dr. Andhika Raspati, SpKO (Instagram @dhika.dr) yang membawakan acara dengan berapi-api.

 

 

Acara ditutup dengan pembentukan grup “Pejuang Anti Hoax COVID-19”

Rekaman acara dapat diakses pada link berikut: https://www.youtube.com/watch?v=8MZaM95Q7ZQ&t=4503s&ab_channel=ComeON2020

Karena sesungguhnya setiap orang berhak untuk ikut berjuang bersama melawan hoax kesehatan sebagai Garda Terdepan Penanganan Pandemi Covid-19 yang sesungguhnya. Ayo Bersama akhiri pandemi ini!

Comments are closed.